Sunday, March 16, 2014

Tyrannosaurus Dari Benua Selatan

Ilmuwan dari Cambridge, London dan Melbourne telah menemukan bukti pertama kalinya bahwa tyrannosaurus ada di benua selatan. Mereka mengidentifikasi tulang pinggul ditemukan di Dinosaur Cove di Victoria, Australia sebagai milik nenek moyang dari Tyrannosaurus rex.


Penemuan itu memancarkan cahaya baru sejarah evolusi dari kelompok dinosaurus . Hal ini juga menimbulkan pertanyaan penting mengapa itu hanya di utara yang tyrannosaurus berkembang menjadi predator raksasa seperti T. rex .

Tulang pubis 30cm dari Dinosaur Cove tampak seperti batang dengan dua ujung diperluas, salah satunya diratakan dan terhubung ke pinggul dan tampak lainnya seperti 'boot'.

Menurut Dr Roger Benson dari Departemen Ilmu Bumi di Universitas Cambridge, yang mengidentifikasi temuan: ". Tulang adalah jelas diidentifikasi sebagai tyrannosaurus karena dinosaurus ini memiliki tulang pinggul yang sangat khas"

Penemuan ini meretakkan keyakinan yang dipegang oleh beberapa ilmuwan bahwa tyrannosaurus tidak pernah berhasil sampai ke benua selatan.
"Ini adalah penemuan menarik karena fosil tyrannosaurus hanya pernah ditemukan di belahan bumi utara sebelum dan beberapa ilmuwan berpikir tyrannosaurus tidak pernah berhasil ke selatan.



(Sumber: http://www.sciencedaily.com)

No comments:

Post a Comment